Dahsyatkan Dirimu dengan Menulis

6 April 2009

Mengenang Kader Terbaik FLP Riau (Ruwaida Muthia)

Filed under: Berita — Joni Lis Efendi @ 05:08

intan

FLP Riau kehilangan kader terbaiknya Ruwaida Muthia (Intan). Almarhummah meninggal pada ahad pagi (5 April) pukul 9 pagi lewat karena asma, sempat mendapat perawatan di klinik Husni, namun Allah Swt telah berkenan untuk memanggilnya di usia yang teramat muda (22 tahun) dan tengah menyusun tugas akhir di Jurusan Fisika, FMIPA, Universitas Riau.

Berita ini sungguh diluar perhitungan saya pribadi, dan juga pengurus FLP Riau yang lain. Pengakuan Indra (pengurus FLP Riau, yang juga ketua pelaksana talkshow nasional bersama Asma Nadia), masih sempat dihubungi almarhummah malam minggunya, untuk rapat kecil panitia di Pustaka Daerah Soeman HS, karena Almarhummah menjabat sebagai bendahara panitia “Rencananya jam setengah sepuluh pagi ini Bang, panitia ngumpul,” kata Indra lesuh, ketika kami melayat di rumah duka, di tepi bantaran sungai Siak.

Semua sudah menjadi garis takdir yang hanya Allah mengetahuinya, jodoh, rezeki dan kematian adalah hak-Nya semata. Almarhummah dimakamkan di TPU Senapelan, Pekanbaru, pukul 15.30, hari itu juga setelah dishalatkan ratusan pelayat (dari masyarakat setempat, kader PKS Kota Pekanbaru, FLP Riau, FLP Pekanbaru, mahasiswa Unri, dll) sampai-sampai Mesjid Al-Huda penuh sesak.

Intan tercatat sebagai Bendahara Umum FLP Riau periode 2005-2007, yang harus berjuang lebih keras untuk menghidupkan FLP Riau yang sempat vakum selama empat tahun, dari tahun 2001. Selain itu, Almarhummah juga aktif di organisasi kampus khususnya di Ukmi Ar-Royan Unri, Al Kamir FMIPA, dan PKS Pekanbaru serta organisasi kedaerahan.

Almarhummah adalah sosok yang mandiri dan pembelajar otodidak yang baik, energik dan gemar berorganisasi. Telah merampungkan dua buku dan insya Allah akan diterbitkan, salahsatunya oleh Zikur Hakim, namun sepertinya beliau tidak akan pernah membaca buah kesungguhannya selama beberapa tahun untuk dapat menghasilkan karya dengan namanya sendiri. Insya Allah, jika bukunya kelak diterbitkan akan menjadi amal jariyah yg tetap mengalirkan pahala untuk Almarhummah.

Terakhir kami masih sempat syuro jumat sore (3/April) di Galeri Ibrahim satta, dan beliau sehat-sehat saja dan selalu semangat, tidak pernah mengeluh karena sakit asmanya. Berjumpa dengan mbak Asma Nadia merupakan keinginan Almarhummah yang sudah tersimpan lama, yang sepertinya menjadikeinginan yang tak pernah kesampaian. Dan, seminggu lagi acara yang telah kami rencanakan hampir tiga bulan lalu ini akan dilalui tapi tampa kehadiran Almarhummah di tengah-tengah kami.

Insya Allah, Panitia, pengurus dan segenap keluarga besar FLP Riau tetap melanjutkan acara talkshow nasional walau mendung masih menggelayut di katup mata kami. Almarhummah telah menunaikan kerja dengan sangat baik, dan semangat beliau akan tetap kami lanjutkan. Kami mengharapkan keikhlasan doa dari semua kader FLP untuk menyematkan sebait doa untuk Almarhummah.

Joni Lis Efendi Mantan Ketua FLP Riau 2005-2007

4 Komentar »

  1. kak intan yg mana satuuuuu??????

    mau liat potonya bg…

    yg manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Komentar oleh kiki ali — 13 April 2009 @ 15:46 | Balas

    • Waduh…. lupa nih bawa entar diposting… deh tunggu aja ya

      Komentar oleh funwritingclub — 14 April 2009 @ 03:24 | Balas

  2. intan…semoga syurga tempat mu dek…sungguh i’m touched when i realized you are not here anymore..

    Komentar oleh satri handayani — 24 Mei 2009 @ 12:22 | Balas

    • Mudah2an kita bisa melanjutkan semangat dakwah almarhumah, yg lupakan setiap kata yg telah diwariskannya kepada kita.

      Komentar oleh Joni Lis Efendi — 26 Mei 2009 @ 04:19 | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: