Dahsyatkan Dirimu dengan Menulis

22 Mei 2009

Geliat Kepenulisan dari Bumi Tuanku Tambusai

Filed under: Seputar FLP — Joni Lis Efendi @ 03:47

Bertempat di Gedung Pertemuan Pemda Rokan Hulu, Pasir Pengarayan, Riau, diadakan acara seminar kepenulisan yang disesaki ratusan peserta, yang kebanyakan adalah guru dan pelajar. Dengan antusias peserta mengikuti seminar yang disajikan oleh penulis muda Joni Lis Efendi, yang telah menulis belasan buku di antaranya “Quantum Sedekah” dan “The Power of Wisdom”.

Suasana kian bertambah heboh ketika lima peserta membacakan karya kilatnya, hanya dalam waktu 5 menit. Ungkapan perasaan yang jujur dan apa adanya yang hadir dalam kelima karya peserta tersebut mengundang tawa dan decak kagum dari peserta yang lain.
Pada sesi tanya jawab, peserta berkesempatan untuk menanyakan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan dunia kepenulisan. Dengan lugas pembicara menjawabnya, yang intinya untuk menjadi seorang penulis tidak bergantung pada bakat tapi yang dibutuhkan adalah kerja keras, ketekunan, pantang menyerah, sabar dan ikhlas. Peserta sepertinya belum merasa cukup puas, masih banyak yang ingin bertanya tapi dibatasi waktu yang hanya dua jam itu.
Di akhir seminar dibacakan para pemenang lomba penulisan cerita pendek se-Rokan Hulu yang diadakan oleh FLP Cabang Rokan Hulu. Siswi SMA Islam Al-Khairiyyah, Rambah Hilir, Sabariah sebagai juara pertama dengan judul cerpen “Prahara”. Juara dua diraih oleh guru SD 01 Rambah Samo atas nama Arnita, S.Pd. Selanjutnya juara tiga diraih oleh Awerpan, guru SMPN 02 Rambah Hilir. Masing-masing pemenang mendapatkan tropi.
Pada ahad, 17 Mei 2009, itu sebelum seminar kepenulisan, dilaksanakan pelantikan pengurus FLP Cabang Rokan hulu oleh Wamdi, Ketua FLP Riau, yang mewakili ketua umum FLP Pusat. Acara pelantikan ini juga dihadari oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu, Bapak Muhammad Zen.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: